Pelantikan Dewan Pengurus Cabang Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia cabang Purwokerto Periode 2019-2020

Pelantikan Dewan Pengurus Cabang Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia cabang Purwokerto Periode 2019-2020

[PURWOKERTO] Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Purwokerto St. Paulus Periode 2019-2020 telah dilantik oleh Romo Moderator dari Keuskupan Purwokerto yaitu RD Ary Setiawan, Kamis (04/06/2019) malam.

Pelantikan Ketua Presidium PMKRI Cabang Purwokerto Lukas Setiwan Hutabarat serta jajarannya dilantik oleh Romo Moderator sebagai delegasi dari Monsignor Christophorus Tri Harsono Keuskupan Purwokerto yaitu RD Ary Setiawan yang bertempat di ruang Thomas Aquinas, Paschalis Hall Purwokerto.

Pelantikan DPC PMKRI Cabang Purwokerto  dengan tema “ Berhimpun dan Berkarya Demi Gereja dan Tanah Air” dihadiri oleh sejumlah elemen masyarakat seperti Wanita Katolik Republik Indonesia Purwokerto, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Banyumas, Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Teknologi Telkom Purwokerto, Penyatu Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia, Unit Kegiatan Mahasiswa Katolik Unsoed Purwokerto, Badan Eksekutif Mahasiswa Unsoed Purwokerto, Ikatan Keluarga Nasrani Purwokerto, Rohani Kristen Institut Teknologi Telkom Purwokerto, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Purwokerto, Perkumpulam Gerakan Kebangsaan Banyumas,  Orang Muda Katolik Katedral Kristus Raja Purwokerto, dan Himpunan Mahasiswa Islam Purwokerto.

“Saya berharap kepengurusan DPC PMKRI Cabang Purwokerto dalam periode ini dapat merangkul elemen-elemen lain di Banyumas, baik organisasi masyarakat atau organisasi kepemudaan lainnya. Dengan relasi yang baik maka saya menjamin akan terlahir buah-buah karya baik kecil maupun besar di mata masyarakat khususnya Purwokerto,” kata sambutan dari Ketua Presidium PMKRI Cabang Purwokerto untuk mengajak seluruh elemen masyarakat.

Serta Anggota Penyatu yg diwakili oleh Yohanes Damar Sasongko(menggantikan Robertus Sutriyono) menyampaikan pesan salah satunya dengan kisah mengenai saat Jepang kalah Perang Dunia  kemudian kaisar Hirohito yang melontarkan pertanyaan “jumlah guru yang tersisa” untuk langkah awal kesuksesan Jepang untuk hasil – hasil kemajuannya ke mata Dunia. Tentu dengan pesan yang disampaikan tersebut dimaksudkan harapan para anggota penyatu PMKRI Cabang Purwokerto agar setelah redupnya PMKRI Cabang Purwokerto dari tahun-tahun sebelumnya walaupun dengan kuantitas kader Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Cabang Purwokerto saat ini yang tidak sebanyak PMKRI Cabang lainnya namun tetap dapat menjaga eksistensi nama PMKRI di Purwokerto serta membuahkan karya yang dapat dirasakan dan dilihat oleh masyarakat.

“PMKRI merupakan organisasi yang sudah dikenal banyak masyarakat, sehingga, kuantitas kader bukanlah masalah bagi organisasi khususnya PMKRI Purwokerto untuk berkarya di masyarakat,” ucap Romo Ary Setiawan dalam sambutannya sebagai Romo moderator Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Cabang Purwokerto dan sekaligus menutup acara pelantikan tersebut.